5 Wisata Air Terjun Di Wonosobo yang Sayang Untuk Dilewatkan

Diposting pada

5 Wisata Air Terjun Di Wonosobo yang Sayang Untuk Dilewatkan – Wonosobo gak sempat habis membuat puas para pengunjungnya dengan aneka ragam daerah liburan di Jawa Tengah yang kaya bakal keindahan alam yang berupa pegunungan, kawah, perbukitan, hutan, danau dan masih banyak lagi. Satu dari yang lain spot liburan yang sayang banget untuk dilewatkan di saat kalian datang ke Wonosobo merupakan liburan air terjun.

Ada banyak liburan air terjun di Wonosobo yang sayang sekali buat dilewatkan. Ketinggian airnya yang variatif, dingin dan jernihnya air dan jua tempat yang asri dan adem bikin liburan air terjun di Wonosobo terlalu mempesona. Berikut merupakan 5 liburan air terjun di Wonosobo yang sayang buat dilewatkan.

1.Air Terjun Curug Winong Wonosobo

Air terjun Winong adalah satu dari yang lain daerah liburan di Wonosobo yang sayang buat dilewatkan yang utama merupakan Curug Winong Wonosobo. Curug Winong Wonosobo ini terletak di Satu, Winongsari, Kaliwiro, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah 56364. Kalian cukup mengeluarkan uang Rp 1.000,- buat masuk ke daerah liburan ini. Jam operasional air terjun Curug Winong Wonosobo merupakan dari jam 08.00 hingga 17.00. Apa yang bikin Curug Winong Wonosobo sayang buat dilewatkan? Satu dari yang lain alasannya merupakan masalahnya air terjun ini masih “perawan”, artinya belum banyak orang tahu dan mendatangi Curug Winong Wonosobo ini.

Keindahannya terlalu manis dan airnya pun terlalu jernih. Jika diamati dari jauh, air terjun Curug Winong Wonosobo ini menyerupai papan seluncur yang panjang. Sehingga, alangkah telusuri menuju ke Curug Winong Wonosobo? Aksesnya tergolong gampang. Jalan menuju ke sana pun telah diaspal. Dari kota Wonosobo, kalian cuma perlu waktu 45 menit ke arah selatan.

READ :  7 Wisata Pantai di Wonosobo yang Sayang Untuk Dilewatkan

Kalian bakal melalui sebagian lokasi, ibarat Wonosobo, Selomerto, Balaikambang, Winongsari dan Curug Winong. Selama perjalanan ke Curug Winong Wonosobo, kalian bakal dimanjakan dengan panorama pepohonan di sekeliling dan udara yang terlalu adem.

2.Air Terjun Tritis Surga Bidadari

Lokasi liburan di Indonesia satu ini dari namanya saja telah mempesona sekali! Gak cuma namanya, air terjunnya jua terlalu mempesona dan manis. Tempatnya membagikan udara yang adem dan dingin serta panorama yang manis. Banyak perihal yang dapat kalian kerjakan di sini, mulai dari swafoto (selfie), bermain air, berenang, dan jua bermalas-malasan bareng orang-orang tersayang. Oleh masalahnya itu, Air Terjun Tritis Surga Bidadari jadi satu dari yang lain liburan air terjun di Wonosobo yang terlalu sulit buat dilewatkan.

Air Terjun Tritis Surga Bidadari terletak di Desa Gumelar, Kecamatan Wadaslintang, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah 56364. Jam operasional air terjun ini merupakan dari jam 08.00 hingga jam 17.00. Dan satu lagi, kalian ga memerlukan bayar buat masuk ke Air Terjun Tritis Surga Bidadari, alias gratis! Asyik banget, kan?

Buat menuju air terjun, kalian memerlukan menuruni puluhan anak tangga. Akan tetapi, percayalah, seluruh rasa lelah itu bakal terbayar lunas sesudah kalian hingga di dibawah. Buat menyusuri curug pun gak sulit masalahnya telah disiapkan bebatuan yang ditata buat menapakkan kaki dengan gampang.

3.Air Terjun Sigludug Wonosobo

Air Terjun Sigludug Wonosobo terbaru saja dibuka bulan Maret 2019. Yang bikin air terjun ini istimewa merupakan adanya air terjun yang hangat dan dingin yang berada pada satu daerah. Keunikan inilah yang bikin Air Terjun Sigludug Wonosobo banyak dikunjungi oleh para turis.

READ :  7 Tempat Wisata Budaya di Solo Terbaik

Air Terjun Sigludug Wonosobo ini terletak di Dusun Lamok, Desa Kalidesel, Kecamatan Watumalang, Kabupaten Wonosobo. Buat menuju ke sana, kalian bakal membutuhkan sedikit perjuangan dan tenaga extra, masalahnya jalur menuju ke sana masih berupa jalan setapak dan agak curam. Akan tetapi, sesudah kalian hingga di sana, lelah kalian bakal hilang saat itu juga masalahnya pemandangannya yang manis dan manis. Buat budget masuk, kalian cuma memerlukan merogoh kocek Rp 5.000,- buat tiket masuk dan budget parkir sebesar Rp 2.000,-.

4.Air Terjun Sikarim

Air Terjun Sikarim terletak di Desa Mlandi, Kecamatan Garung, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Air terjun ini gak cuma menyediakan daya tarik keindahan alam, tetapi jua suara alam yang manis. Air Terjun Cikarim ini berjarak 12 kilometer dari pusat kota Wonosobo, tetapi aksesnya gak sungguh gampang. Jalan yang berliku, naik turun dan berlubang bikin telusuri ke air terjun ini agak sulit.

Akan tetapi, sepanjang perjalanan, kalian bakal dimanjakan dengan keindahan alam berupa ladang milik warga, dedaunan yang hijau dan bukut yang dihiasi tanaman hijau. Udaranya pun sangat adem, menjadi kelelahan menuju ke air terjun pun gak bakal terasa. Suara air terjun ini jua terlalu manis, menyerupai simfoni alam. Kalian dapat menyempatkan waktu sejenak buat duduk di sekitaran air terjun buat menikmati udara adem dan simfoni alam yang disediakan Air Terjun Sikarim. Ini yang bikin Air Terjun Cikarim jadi satu dari yang lain liburan air terjun di Wonosobo yang terlalu sayang buat dilewatkan.

Jika kalian ingin bermain air di Air Terjun Cikarim, kalian dapat mandi di air terjun ini. Akan tetapi, kalian wajib tahu bahwa air terjun ini sangatlah dingin, menjadi tentukan tubuh kalian siap buat menyambut suhu dingin air.Buat budget masuk, kalian cukup mengeluarkan uang Rp 5.000,- buat tiket masuk. Air Terjun Sikarim beroperasi dari jam 07.00 hingga jam 16.00.

READ :  6 Tempat Wisata di Jogja Ala Jepang Terbaik

5.Curug Sirawe

Curug Sirawe terletak di Bitingan, Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Di Curug Cirawe, kalian dapat menikmati panorama alam berupa hutan lindung dan kebun sayur di lereng perbukitan. Nama Curug Cirawe berasal dari kata “rawe” yang berarti banyak suwiran ataupun ibarat kain yang ada roncenya. Faktor ini merujuk pada tiga tempat yang terbagi pada Curug Cirawe yang saling berdekatan. Curug diatas yang tambah tidak luas dan satunya lagi berada di dasar lembah.

Banyak yang mengatakan bahwa Curug Cirawe konon merupakan daerah persinggahan para dewa. Bebatuan candi Dieng jua konon berasal dari Curug Cirawe. Jam operasional Curug Sirawe merupakan 24 jam. Buat masuk ke sini, kalian cuma memerlukan mengeluarkan uang Rp 5.000,-. Kalian jua dapat mendatangi daerah sunrise Dieng yang tidak kalah memukau loh.

Alangkah kesan kalian sesudah membaca lima liburan air terjun di Wonosobo yang sayang buat dilewatkan? Buruan ajak keluarga dan orang tersayang ke satu dari yang lain liburan air terjun di sana! Air terjun jua daerah liburan yang pas buat anak muda loh.